Pakai Metode Kelas Digital, Guru Muda Ini Jadi Mahaguru

Selamat Datang Dan Salam Sejahtera untuk guru-guru semua KEMENDIKBUDGO.COM- Kadek Darsika, seorang guru muda di Bali ini nggak pernah menyangka dirinya diminta mengajar seluruh guru SMA di Pulau Dewata. Permintaan itu langsung datang dari Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.   

Rupanya, Gubernur terkesan dengan cara mengajar yang dilakukan Pak Kadek, begitu Kadek Darsika biasa disapa. Maklum, sejak September tahun lalu, Pak Kadek menggunakan metode belajar yang nggak biasa. Dia memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menerapkan kelas digital.  



Guru muda yang sudah mengajar di SMA Bali Mandara selama 6 tahun ini menemukan sebuah platform yang mampu membuatnya mengelola kelas secara digital untuk mempermudah proses belajar mengajar. Sejak saat itu, banyak rekan-rekan sesama guru yang tertarik dan minta diajarkan menggunakan platform tersebut.

Akhirnya kabar penggunaan inovasi dalam mengajar tersebut terdengar Gubernur Bali. Nah saat berkunjung ke sekolah tempatnya mengajar beberapa waktu, orang nomor satu di Bali ini antusias mendengarkan pemaparan Pak Kadek yang menginisiasi penggunaan metode e-learning di kelas.
Kadek memberi pelatihan menggunakan Quipper School

Setelah mendengar pemaparan Pak Kadek yang menggunakan Quipper School dalam membantu proses belajar mengajar dengan siswa di kelas, Gubernur Bali mengutusnya untuk memberikan pelatihan kepada seluruh guru SMA di Bali yang dimulai pada 23 Oktober 2017. Nggak nyangka lho bisa jadi 'mahaguru'.

Melihat antusiasme guru-guru dari sekolah yang hadir pada pelatihan pertama, Gubernur Bali kembali mengutus Pak Kadek memberikan pelatihan kepada 90 guru SMA di Bali pada Rabu (8/11) hingga Kamis (9/11).

LANJUT BACA HALAMAN 2

Belum ada Komentar untuk "Pakai Metode Kelas Digital, Guru Muda Ini Jadi Mahaguru"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel