Telat Laporkan Dana BOS Rekening Sekolah Diblokir

Selamat Datang Dan Salam Sejahtera untuk guru-guru semua KEMENDIKBUDGO.COM- Dinas Pendidikan Kota Jogja tetap berusaha memberikan ketegasan terkait penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) maupun Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) agar sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan pemerintah. Salah satunya memblokir rekening sekolah yang biasa dipakai untuk mengakses dana tersebut apabila terlambat menyampaikan laporan.


Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Jogja Budi Asrori menyatakan, pihaknya memberlakukan sesuai petunjuk teknis penggunaan dan pelaporan BOS maupun Bosda, sehingga soal laporan diharapkan memang tepat waktu. 

Terkait dengan rumitnya laporan, kata dia, beberapa kali pelatihan telah diberikan kepada sekolah terutama pihak yang mengurusi administrasi BOS di sekolah. Cara itu sebagai salah satu upaya agar sekolah dapat memahami dan bisa melaporkan secara tepat.

Ia mengakui pemblokiran terhadap rekening sekolah juga beberapa kali dilakukan jika sekolah tidak menyampaikan laporan sampai melebihi batas toleransi yang diberikan. Budi tak merinci secara detail jumlah sekolah yang pernah diblokir, namun ia menyampaikan tidak sampai puluhan.

LANJUT BACA HALAMAN 2

Belum ada Komentar untuk "Telat Laporkan Dana BOS Rekening Sekolah Diblokir"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel