SYARAT DAN KETENTUAN PENGAJUAN NUPTK BARU

Selamat Datang Dan Salam Sejahtera untuk guru-guru semua KEMENDIKBUDGO.COM- Panduan Pengelola Data GTK dan NUPTK Tahun 2017- Baru-baru ini Pemerintah Pusat khususnya Kemerintan Pendidikan dan Kebudayaan Pusat data dan Statistik Pendidikan Mengeluarkan Panduan Pengelola Data GTK dan NUPTK Tahun 2017. 


Mungkin disini masih ada yang belum tau apa itu NUPTK? UNPTK memiliki kepanjangan Nomer Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang merupakan Nomer Induk untuk seorang Guru maupun Tenaka Kependidikan GTK. 

NUPTK ini diberikan kepala seluruh GTK baik itu yang PNS maupun Non-PNS  yang tentunya telah memenuhi persyaratan serta ketentuan yang sesuai dengan surat Direktur Jendral GTK sebagaimana Nomer Identitas yang telah resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksaan program serta kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangkan untuk meningkatkan mutu para guru serta tenaga kependidikan.

Syarat dan Kententuan Peneribitan NUPTK :
  1. untuk syarat dan kententuan Penerbitan NUPTK itu sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 14652/B.B2/PR/2015 tentang penerbitan NUPTK bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Satuan Pendidikan Formal dan Non Formal di Tahun 2016 yaitu meliputi :
  2. Guru, Kelapa Sekolah dan Pengawas Sekolah pada jenejang TK, SD, SMP, SMA, SMK, PLB
  3. pendidk dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan Non Formal  (KB/TPA.SPS,PKBM/TBM, Kursus, dan UPT)
  4. Guru PNS/CPNS, Pengawas PNS, dan Guru yang bukan PNS
  5. Tenaga Pendidik dan Pendidik pada satuan pendidikan Non Formal PNS/CPNS dan Bukan PNS
  6. S-1/D4 dan LPTK/PTN yang memiliki prodi terakreditasi atau dari LPTK/PTS yang terakreditasi Kopertis setempat bagi guru dan tenaga kependidikan diangkat setelah januari 2006
LANJUT BACA HALAMAN 2

Belum ada Komentar untuk "SYARAT DAN KETENTUAN PENGAJUAN NUPTK BARU"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel