Menteri Yohana Melarang Sekolah Keluarkan Siswa Bermasalah atau Nakal

Selamat Datang Dan Salam Sejahtera untuk guru-guru semua KEMENDIKBUDGO.COM- Setiap sekolah mulai saat ini tidak diperbolehkan mengeluarkan siswa yang bermasalah. Imbauan ini dikemukakan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise. Ia menilai hal tersebut melanggar hak anak untuk mendapatkan pendidikan.

"Mengeluarkan siswa dari sekolah tidak menyelesaikan masalah, sebaiknya siswa tersebut dipindahkan ke sekolah lain," kata Menteri Yohana sebagaimana dilansir Antara.

Siswa yang dipindahkan ke sekolah lain, menurut Yohana, tidak akan berani nakal karena mereka baru memasuki lingkungan yang baru.


Menurut dia, siswa yang melakukan kenakalan seperti perundungan, terjadi karena anak sudah mengenal lingkungan sekolah dan dirinya merasa senior di sekolah tersebut.

"Kalau mereka dipindahkan ke sekolah lain, biasanya mereka langsung ciut karena harus berhadapan dengan lingkungan baru, jadi jangan mengeluarkan anak dari sekolah," kata dia menegaskan.

Sementara itu, sekolah baru yang dituju tidak boleh menolak siswa tersebut karena anak 0-18 tahun berhak mendapatkan pendidikan, sekalipun dia dalam keadaan disabilitas.

LANJUT BACA HALAMAN 2

Belum ada Komentar untuk "Menteri Yohana Melarang Sekolah Keluarkan Siswa Bermasalah atau Nakal"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel