Jusuf Kalla: Lulusan Pesantren Jangan Berharap Jadi PNS

Pesantren modern zaman sekarang, lanjutnya, harus bisa berinovasi, dan meningkatkan mutu. Pesantren jangan lagi hanya mementingkan pendidikan ilmu dan keimanan. Karena pesantren modern zaman sekarang berbeda dengan pesantren zaman dulu.

"Pesantren modern memang meniru Gontor, tapi Gontor modern pada waktunya. Sekarang harus lebih baik dari dahulu. Harus menciptakan suatu kreatif, itu yang dimaksud modern di dewasa ini bukan hanya bajunya," jelas JK.

Ijazah penting, tegas JK, tapi lebih penting lagi kemampuan. Karena ijazah bisa terbakar sedangkan ilmu tidak. "ilmu bisa hilang," JK menandaskan.

Teken Prasasti

Setelah menyampaikan pidatonya, Jusuf Kalla kemudian menandatangani prasasti peresmian Pondok Pesantren IMMIM Putera II, Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Setelah itu, JK juga menyempatkan untuk berkeliling melihat bangunan baru pondok pesantren yang berdiri di atas tanah seluas 8 hektare itu.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.KEMENDIKBUDGO.COM,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Jusuf Kalla: Lulusan Pesantren Jangan Berharap Jadi PNS"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel