Hidup Penuh Suka Duka Berumah Tangga Dengan Seorang Guru

3. Jam kerja pendek

Waktu normal pekerja kantor adalah jam 9 pagi sampai jam 5 sore, bahkan seorang profesional (dokter, lawyer, arsitek, konsultan dll) jam kerjanya tidak terbatas, seharian penuh bisa bekerja, sampai lupa makan lupa tidur. Nah, guru adalah profesi dengan jam kerja paling sedikit, sesuai jam belajar anak. Guru TK jam belajarnya 3 jam, maka jam kerja guru yah 3 jam. Guru SD jam kerjanya 6 jam sesuai jam belajar anak SD.

4. Kebanggaan
Seorang guru akan bangga jika mantan muridnya setelah dewasa jadi orang. Contoh sederhana adalah Gurunya Tamzi, Pak Rhatam, sangat bangga kepada Tamzi, sebab sekarang Tamzi sudah jadi orang, padahal dulu waktu SD agak mirip marmut, SMP agak mirip Tupai.

5. Murid berprestasi, nama guru harum

Prestasi seorang murid, misal menjadi juara olimpiade matimatika, akan berimbas kepada karir guru matimatikanya. Orang akan mencari tahu siapa gurunya, sehingga muridnya bisa punya prestasi sehebat itu. 

Ada contoh sederhana, guru SD saya, saat ini sedang ditawari kontrak sebuah untuk melatih penulis-penulis berbakat, karena guru SD Saya dianggap berhasil mengajar saya menulis dan mengarang, terbukti dari tulisan-tulisan Pakde kartono di kompasiana yang disukai banyak orang.


LANJUT BACA HALAMAN 3

Belum ada Komentar untuk "Hidup Penuh Suka Duka Berumah Tangga Dengan Seorang Guru"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel